Lapas Gelar Rapat Persiapan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

oleh -84 Dilihat
oleh

PEKANBARU – Dalam rangka mengoptimalkan layanan pada saat Hari Raya Idul Fitri serta menindaklanjuti arahan Plh. Sekretaris Jenderal, Reynhard Silitonga yang menegaskan bahwa ukuran keberhasilan pengamanan jelang cuti bersama dan Idul Fitri ditandai dengan tidak adanya kejadian menonjol yang disampaikan pada saat Apel Kesiapsiagaan pada Senin (1/1/2024) lalu. Oleh karena itu Pejabat Struktural Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru menggelar Rapat Persiapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Rabu (03/04/2024).

Mewakili Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno, rapat ini dipimpin oleh Kasi Binadik sekaligus Plh Kalapas, Ismadi. Rapat membahas tentang persiapan Hari Raya Idul Fitri mulai dari persiapan Sholat Ied, Pemberian Remisi, Mekanisme Pelayanan Kunjungan selama Hari Raya Idul Fitri serta pembagian piket antar pegawai yang akan melaksanakan pelayanan dan pembagian piket Pejabat Struktural dalam melakukan piket kontrol selama cuti bersama.

“Menjelang hari raya Idul Fitri ini segala sesuatu harus kita persiapkan dengan matang guna memberikan layanan prima kepada warga binaan maupun masyarakat,” tutur Ismadi.

Lebih lanjut, Ismadi mengatakan bahwa hal yang perlu diperhatikan lainnya yaitu peningkatan pengamanan dan pemeriksaan pada bagian layanan yang mana hal tersebut sangat rawan karena sebagai pintu masuk keluarnya barang-barang terlarang serta hal-hal yang tidak diinginkan. Beliau pun berharap kerjasama semua bagian untuk ambil andil dalam menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan pada Lapas Kelas IIA Pekanbaru sebagai satu kesatuan di bawah lingkup Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Riau, di bawah kepemimpinan Budi Argap Situngkir selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Riau.

Terakhir, Ismadi memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih atas dedikasi seluruh Petugas Pemasyarakatan yang tetap melaksanakan tugas ditengah adanya Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1445H nanti. (IRS17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *