Zona Orange, SD N 35 Pekanbaru Tutup Sementara

oleh -319 views

PekanbaruJempolnews.id– Meski sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka untuk seluruh sekolah di Kota Pekanbaru, namun saat ini aktivitas belajar mengajar di beberapa sekolah terpaksa di tutup, karena berada di zona orange.

Salah satunya adalah SD Negeri 35 Pekanbaru, yang terpaksa menutup sementara aktivitas belajar mengajar, sesuai dengan Instruksi dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, bersama tim gugus tugas, Selasa, (30/03/2021).

Meskipun sekolah di tutup, tidak menyurutkan  semangat guru SD Negeri 35 Pekanbaru. Hal ini ditandai dengan hadirnya Ketua SPMI, ( sekolah model), Zulheri M.Pd, yang bersinergi dengan Kepala SD Negeri 35 Pekanbaru, Hj. Eka Elvany,S.Pd, menjadikan pusat pendidikan di SD Negeri 35, menghadiri Launching Buku Antologi Puisi karya siswa di SD Negeri 46 Pekanbaru.

“Adapun kegiatan ini merupakan bentuk nyata tim SPMI mengumpulkan referensi guna bertukar fikiran, melakukan perbandingan dan mengambil hal baik dari faktor eksternal,” terang Kepala SD Negeri 35 Pekanbaru, Hj. Eka Elvany,S.Pd.

Kagiatan ini dapat dilaksanakan tentunya ada jembatan. Terutama dari penggerak dan Tim SPMI Sekolah, Harni Dasrianti, S.Pd.

“Harni sendiri adalah Sekretaris Salmah Creative Writing Community,  yang di pelopori oleh Siti Salmah, bergerak sebagai giat literasi bukan di satu sekolah tapi juga hampir 15 sekolah,” tambahnya.

Salmah Creative Writing, (SCW), suatu komunitas yang bergerak untuk kemajuan sekolah dan sudah bekerjasama dengan dispussip Provinsi Riau, Dispussip Kota Pekanbaru dan merujuk ke Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

“Sejatinya SD Negeri 35 Pekanbaru dengan berpartisipasi dalam mewujudkan misi Kepala Dinas Pekanbaru, dalam membentuk guru yang aktif kreatif dan mampu bersaing sehat,” tutup Kepala Sekolah. (Ni)