Universitas Lancang Kuning Jalin Kerja Sama Dengan DPC Peradi Pekanbaru

oleh -44 views

Pekanbaru – Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning Riau, jalin kerja sama dengan Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Pekanbaru.

Kerja sama yang di lakukan, di tandai dengan penandatanganan nota kesepakatan, atau Memorandum Of Agreement, MOA, Kamis, (1/7).

Dekan Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning, DR. Fahmi SH. MH mengatakan, kerja sama yang di lakukan, bertujuan untuk penerapan merdeka belajar, program dari Pemerintah Pusat.

“Saya sangat berterima kasih, karena kerja sama yang dilakukan, juga untuk program pemagangan mahasiswa,” tuturnya.

Hal ini di nilai sangat penting, agar para mahasiswa memperoleh wawasan, sebelum terjun ke dunia kerja, sesuai dengan bidang ilmu yang sudah di pelajari.

“Hal ini juga menjadi salah satu bentuk implementasi dari program merdeka belajar, yang di terapkan oleh Pemerintah Pusat,” terangnya lagi.

Ketua DPC Peradi Pekanbaru, Yusril Sabri SH.MH mengatakan, hal ini merupakan sinergitas, dari Pengurus Dewan Pimpinan Nasional Peradi.

“Ini juga menjadi program dari DPN Peradi, terutama bagaimana mengembangkan pendidikan Advokat, sehingga dapat bernilai positif, terutama untuk memberikan motivasi bagaimana melaksanakan profesi Advokat sebagai mana mestinya,” terangnya.

Pihaknya siap, untuk menyiapkan Advokat yang memiliki potensi, terutama menjadikan Advokat yang handal, dan memiliki dedikasi yang tinggi.

“Maka dengan program kerja sama yang di jalin, dapat menumbuhkan minat dan bakat kalangan mahasiswa, untuk mendalami ilmu, bagaimana menjalankan profesi Advokat dengan baik dan benar,” tegasnya lagi.

Pihaknya berharap, kerja sama yang di jalin, dapat mengedepankan peran dan fungsi Advokat, dalam dunia pendidikan. (Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.