TNI Polri Dan MPA Patroli Bersama Antisipasi Karhutla

oleh -240 views

Jempolnews.id – Pelalawan – Antisipasi Karhutla di wilayah Desa Kuala Terusan, dan pasca Karhutla yang terjadi, Polsek Pangkalan Kerinci, laksanakan kegitan patroli ataupun pengecekan, di lahan yg bekas terbakar, Jumat (07/07/2020).

Kegiatan ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kuala Terusan, Polsek Pangkalan Kerinci, Bripka Ricky Hutajulu, serta babinsa desa kuala terusan, Koptu Samsul, dan Masyarakat Peduli Api, (MPA) Desa Kuala Terusan.

“Tujuan kegiatan ini, sebagai antisipasi Karhutla, dan agar masyarakat tidak serta merta membakar lahan, kemudian melakukan penanaman,” Ungkap Bripka Ricky Hutajulu.

“Kami berharap agar masyarakat yg memiliki lahan kosong/lahan yg memiliki tanaman di daerah yg rawan kebakaran lebih bertanggung jawab menjaga dan tidak serta-merta membakar lahan setelah itu melakukan penanaman,” tambahnya lagi.

Kegiatan patroli bersama ataupun pengecekan di lahan pasca karhutla akan selalu rutin di laksanakan untuk mengantisipasi karhutla yang merupakan salah satu tugas Polri.(Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.