Tim 8 Subsatgas 6 Gandeng MPA Laksanakan Patroli

oleh -419 views

Jempolnews.id-Dalam rangka optimalisasi upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan, Tim 8 Subsatgas 6 wilayah Koramil 08 /Tandun Bersama masyarakat Peduli Api melakukan Patroli di daerah Desa Sei kuning untuk mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan.

Kegiatan tersebut di laksanakan untuk menjangkau dan mengamankan Desa rawan yang menjadi fokus kerja pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Tim Patroli langsung turun di tingkat Desa untuk melaksanakan kegiatan pencegahan mulai dari Deteksi Dini, pemetaan wilayah rawan dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Dengan sasaran lahan kering yang berpotensi untuk terbakar maupun dibakar, sehingga mempermudah penanggulanganya saat terjadi kebakaran.

“Kami mendata daerah mana yang masyarakatnya sudah memulai membuka lahan ladang. Untuk persoalan Karhutla perlu penanganan serius oleh semua pihak. Untuk itu perlu diintensifkan sosialisasi kepada masyarakat agar menjaga lingkungan dari Karhutla, supaya masyarakat memahami dan menyadari tentang dampak dari Karhutla,” kata Pelda Muksin

Secara terpisah Danramil 08 /Tandun Kapten Inf Saiful Arif mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan patroli yang langsung turun di tingkat Desa untuk melaksanakan kegiatan pencegahan mulai dari deteksi Dini dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang karhutla agar di wilayah Kecamatan Tandun khusus nya di Desa Sei kuning Bebas dari titik api.

Selain itu pihaknya pun memberikan sosialisasi atau berikan himbauan tentang larangan membakar hutan dan lahan, untuk mencegah masyarakat di Desa Sei kuning agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, semak belukar, ladang atau kebun.

“Dengan menyambangi serta berdiskusi secara langsung dengan warga, diharapkan Tim dapat mengetahui akar permasalahan, sehingga mampu menetapkan prioritas tindakan sebagai solusi dalam menciptakan Kecamatan Tandun bebas titik Api maupun Asap “ungkap Nya.

No More Posts Available.

No more pages to load.