Tetap Semangat jalankan Tugas Pos Pam Ketupat Lancang Kuning 2020

oleh -557 views

Jempolnews.id – Rokan Hulu – Meskipun masih suasana lebaran Idul Fitri,Sertu Rahman , personil Koramil 08 /Tandun Kodim 0313 /KPR ,tetap melaksanakan Pam Ops Ketupat Lancang Kuning 2020 di Jalan lintas Batu Langkah Besar Rabu 27 Mei 2020. Kegiatan tugas Pam Ops Ketupat bagi Babinsa selalu hadir ditengah-tengah warga yang merayakan Lebaran dengan suasana pendemi corona agar masyarakat tetap aman itulah cerminan seorang Babinsa agar selalu hadir di tengah2 warganya.

Dalam pelaksanaan Pos Pam Ops Ketupat Lancang Kuning 2020 tersebut terdiri dari personel gabungan TNI, Polri, Dinas perhubungan, Satpol pp dan Dinas Kesehatan. Babinsa mengatakan dalam kegiatan ini kami memberikan penjelasan dan imbauan kepada pengendara, baik angkutan umum maupun pribadi agar selalu menjaga keselamatan diri dan waspada terhadap bahaya penularan Covid-19.

“Masyarakat tidak perlu panik menyikapi penularan dan penyebaran virus corona” terangnya.

Namun demikian, harus tetap berperilaku hidup sehat dengan sering mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas di luar rumah.

“Sebisa mungkin hindari kerumunan dan menunda aktivitas yang mengundang banyak orang. Setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus corona di masyarakat,” ujarnya.

Selain himbauan, Personil pam ops ketupat Lancang Kuning juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang lewat di pos pam.

“Pemeriksaan ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai penularan virus corona, terutama dari orang luar yang masuk ke Kabupaten Rokan hulu Dalam pemeriksaan, jika terdeteksi ada pengendara yang suhu tubuhnya tinggi dan mengalami batuk disertai sesak nafas, akan dilakukan protokol kesehatan dengan membawanya ke rumah sakit terdekat” paparnya.

“Untuk itu kami mengimbau kepada warga jangan ada yang berpergian keluar kota, Tetap berada di rumah selama wabah virus corona. Ini untuk kebaikan kita bersama” tambahnya.

“Anda tetap di rumah untuk kami, kami tetap bekerja untuk anda, untuk Indonesia,” pungkas Sertu Rahman.(Zuhri)

No More Posts Available.

No more pages to load.