Tekan Penyebaran Covid 19, Polsek Ukui Gencar Laksanakan Operasi Yustisi

oleh -386 views

Pelalawan – Kepolisian Sektor Ukui, Polres Pelalawan, melalui Kepala Sentra Kepolisian Terpadu Aiptu Baroni, ditemani 3 Personil Piket lainya, menggelar Operasi Yustisi di wilayah hukum Polsek Ukui, tepatnya di Kelurahan Ukui, di beberapa titik tempat berkumpulnya masyarakat seperti warung kopi, cafe maupun swalayan yang ada di Kecamatan Ukui, Ahad (31/01).

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si saat di konfirmasi membenarkan perihal kegiatan tersebut.

“Operasi yustisi ini terus di galakan dalam rangka pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan Protokol kesehatan di segala aktifitas,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan operasi yustisi yang digelar secara terpadu ini, harapannya mampu menghambat laju penyebaran covid-19 di wilayah ukui khususnya.

“Kita mendukung kebijakan pemerintah saat ini yaitu pendisiplinan protokol kesehatan, sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) No 6 th 2020, Peraturan Gubernur Riau (Pergubri) No 55 th 2020 dan Peraturan Bupati Pelaalwan (Perbup) No 63 th 2020, yang mana bagi pelanggar protokol kesehatan dapat dikenakan sanksi, baik berupa teguran tertulis/lisam, sanksi sosial, dan sanksi administratif hingga pencabutan izin usaha,” bebernya.

Dari hasil operasi ini masih ditemukan warga ukui yang tidak mengenakan masker, untuk itu petugas telah memberikan sanksi berupa teguran lisan, ada juga yang di berikan sanksi sosial dengan membersihkan lingkungan sekitar.

“Operasi yustisi ini dilaksanakan setiap hari oleh polsek ukui, dimaksudkan agar masyarakat terbiasa dengan kebiasaan baru yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan tidak berkerumun,” tambahnya lagi. (Eni)