Tak Hanya Patroli C3, Polsek Langgam Juga Gelar Sosialisasi Covid 19

oleh -202 views

Pelalawan – Polri berupaya untuk pencegahan aksi kriminalitas dan penyebaran Covid-19 hingga saat ini masih menjadi giat rutin, yang dilakukan oleh personel Polsek Langgam, jajaran Polres Pelalawan di wilayah hukumnya, Jumat (19/03).

Giat tersebut kembali dilakukan oleh petugas piket Yanmas Polsek Langgam, Bripka Ari Budiman.

“Kali ini, giat patroli dan imbauan penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19, menyasar wilayah Desa Segati, Kecamatan Langgam,” terang Bripka Ari Budiman.

Dalam giat tersebut, anggota memberikan imbauan kamtibmas kepada warga dan tidak pernah bosan mengingatkan masyarakat bahwa masih dalam situasi Pandemi Covid-19 untuk selalu menggunakan masker mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak melakukan perkumpulan.

Dalam kesempatan itu, petugas juga memberikan imbauan kepada warga terkait maklumat Kapolri Nomor: Mak/C3/IX/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.

“Kami himbau masyarakat untuk selalu tetap waspada dengan adanya penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan selalu menggunakan masker setiap keluar rumah, dan mencuci tangan pada saat selesai beraktivitas,” tambahnya.

Pelaku C3 tak memilih-milih tempat kejadian. Sewaktu ada kesempatan, penjahat pun melancarkan aksinya. Titik rawan kriminal di Langgam ini sulit diprediksi lantaran pelaku menerapkan pola acak kala beraksi.

“Kami juga ingatkan untuk selalu menjaga jarak dengan yang lainnya serta selalu waspada terhadap tindakan kejahatan dari orang-orang yang mencurigakan dan selalu tetap berkordinasi dengan Kepolisian,” ujarnya. (Eni)