Sosialisasi Karlahut Babinsa Koramil 05 Sambangi Rumah Warga Di Kec Kampar Kiri

oleh -274 views

Jempolnews.id- Satgas TMMD Ke-105 Kodim 0313/KPR Anggota Babinsa Koramil 05 /Kampar Kiri Serda Sefriandi dan Babinkamtipmas Polsek Kampar Kiri Brigadir Firman melaksanakan sosialisasi ke rumah-rumah warga masyarakat di Desa Sungai Raja Kec Kampar Kiri Kabupaten Kampar guna untuk antisipasi kebakaran hutan dan lahan atau yang disebut Karlahut.

Demi terjalinnyai hubungan yang harmonis antara TNI/Polri dengan masyarakat diwilayahnya, Babinsa Koramil, 05 /KK tak bosan bosannya mendatangi dan bertemu dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya didaerah tersebut, kata Danpos Kampar Kiri Pelda Nasaruddin.

” Pelaksanaan kegiatan dimaksud adalah Komunikasi Sosial (Komsos) ini merupakan program kerja TNI AD dan tugas rutin Koramil 05/Kampar Kiri yang dilaksanakan setiap saat  untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut, dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat pada umumnya” ungkapnya.

Pelda Nasaruddin menambahkan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. “Dengan adanya Babinsa yang Patroli berkeliling di Desa binaannya bakal jadi tahu masalah cepat terselesaikan,” jelas Danpos.

Serda Sefriandi menambahkan, pelaksanaan Patroli sekaligus Sosialisasi Karlahut ini yang dilaksanakan jajaran Koramil 05/Kampar Kiri kali ini merupakan kerangka tugas rutin, untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan supaya lebih mempererat hubungan antara TNI/Polri dan Masyarakat. 

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan wawasan kebangsaan sebagai mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan serta cinta terhadap NKRI,” harapnya.(Gi)

No More Posts Available.

No more pages to load.