Sinergitas TNI-POLRI Dalam Melaksanakan Kegiatan PPKM di Pos Pantau Pasar Tradisional Kelurahan Ukui

oleh -225 views

Pelalawan – Personil gabungan TNI-POLRI melaksanakan Apel konsolidasi dilanjutkan dengan pelaksanaan giat Pemberlakuan Kegiatan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang berbasis skala Mikro (PPKM) diwilayah Hukum Polsek Ukui, Polres Pelalawan, Jumat (12/02).

Kegiatan dipimpin oleh Kanit Intel Polsek Ukui Ipda Deddy H.C Tobing, bersama 3 Personil TNI Pos Ramil Ukui dan 2 Personil Polsek Ukui.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah melakukan teguran serta pemberian sanksi kepada masyarakat yang kedapatan tidak disiplin protokol kesehatan sesuai dengan pergubri no 55 tahun 2020, dan Perbup pelalawan no 63 tahun 2020.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si membenarkan perihal kegiatan tersebut, iya betul sekali, polsek ukui bersinergi dengan TNI dalam menjalankan PPKM ini.

“Selain itu petugas gabungan juga memberikan edukasi serta himbauan terkait penerapan disiplin protokol kesehatan yang mana diketahui bersama sudah menjadi kewajiban kepada setiap orang untuk menerapkannya di masa pandemi ini,” kata Kapolsek.

“Petugas di Pos Pantau juga menyediakan beberapa masker untuk dibagikan kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker.
Namun tentunya dipertanyakan alasan terlebih dahulu mengapa tidak menggunakan masker,” ujarnya

Selanjutnya, pemberian edukasi atau pemahaman pentingnya menerapkan disiplin protokol kesehatan itu sendiri. 

“Setiap harinya nanti, pos PPKM ini akan diisi oleh masing-masing intansi, baik dari TNI-Polri, Kesehatan, maupun relawan dari seluruh elemen masyarakat,” Kata Kapolsek.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan PPKM ini sendiri, adalah untuk mengontrol, mengawasi secara langsung penerapan disiplin protokol kesehatan apakah sudah berjalan dengan baik,” terangnya lagi. (Eni)