SDN 37 Pekanbaru Optimalkan Kejar Pembelajaran Yang Tertinggal

oleh -372 views

Jempolnews.id- Pekanbaru- Usai pelaksanaan libur panjang akibat dampak dari kabut asap di Kota Pekanbaru , sejumlah sekolah mulai mengejar ketertinggalan materi pelajaran, bagi peserta didik. Hal ini dimaksud, agar materi pendidikan bagi peserta didik , dapat tercapai sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Sejumlah sekolah di Kota Pekanbaru, mulai dari tingkat PAUD, SD dan SMP, sudah mulai melaksanakan aktivitas belajar mengajar seperti biasa, pada kamis ini.

Salah satunya adalah SD Negeri 37 Pekanbaru, yang sudah berupaya untuk menambah materi pelajaran bagi peserta didik, untuk mengejar ketertinggalan materi pelajaran sebelumnya. kepala SD Negeri 37 Pekanbaru, Gimin Ahmad mengatakan, salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menambah pekerjaan rumah, untuk para peserta didik.

” Untuk sementara, para peserta didik, di berikan tambahan pekerjaan rumah, untuk mengatasi pembelajaran yang sempat tertinggal akibat libur kabut asap” ungkap Gimin.

” Selain itu , ada penambahan jam pelajaran, yang diberikan kepada peserta didik , agar dapat memacu materi pembelajaran yang tertinggal” ungkapnya.

Pihaknya mengaku, hal ini merupakan cara yang paling efektif, untuk memacu pembelajaran dan materi yang tertinggal. ” Upaya ini kita lakukan, agar para peserta didik tidak terlalu jauh tertinggal materi pembelajaran di sekolah” tambahnya lagi.

Dinas Pendidikan Pekanbaru sebelumnya memberikan kelonggaran, kepada pihak sekolah, terutama bagaimana untuk mengejar materi pelajaran yang tertinggal, akibat libur dampak kabut asap sebelumnya. (Zuhri)