Sambut Ramadhan, Polsubsektor Pelalawan Amankan Ziarah Kubur di Makam Keturunan Kerajaan Pelalawan

oleh -160 views

Pelalawan – Sejumlah personel Polsubsektor Pelalawan melakukan pengamanan ziarah kubur sambut bulan suci Ramadhan di Makam Keturunan Kerajaan Pelalawan dan Mandi Belimau Sultan, Kamis (08/04/2021).

Ziarah makam dilaksanakan di halaman Masjid Hibbah, sedangkan mandi belimau sultan di perairan Sungai Kampar yang berada di depan Istana Sayap, Keluarahan Pelalawan, Kecamatan Pelalawan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Keturunan Kesultanan Kerajaan Pelalawan, Waka Polda Riau Brigjen Pol Drs Tabana Bangun MSi, Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, SIK dan Bupati Pelalawan HM Haris.

Kasubsektor Pelalawan Ipda Muharis mengatakan, kehadiran personel Polsubsektor Pelalawan untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

“Terutama kepada masyarakat selama pelaksanaan acara adat di Kecamatan Pelalawan ini,” ujarnya.

Kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan situasi Kamtibmas tetap kondusif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat di saat pandemi Covid-19.

“Karena saat ini masih dalam masa pendemi, para undangan yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan yakni 5M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas),” pungkasnya. (Eni)