Rutin, Polsek Pangkalan Kuras Sosialisasi Karhutla

oleh -83 views

Pelalawan – Polsek Pangkalan Kuras, Polres Pelalawan, masih sosialisasikan maklumat Kapolda Riau tentang larangan hutan dan lahan kepada masyarakat, meski dalam kurun waktu belakangan curah hujan relatif tinggi, Selasa (4/5).

Hal ini, merupakan langkah antisipasi untuk mencegah potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah setempat. Sekaligus, sebagai edukasi masyarakat agar tetap menjaga lingkungan.

Kali ini, sosialisasi maklumat Kapolda Riau difokuskan kepada masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras. Giat sendiri dilaksanakan oleh Regu UKL IV (Unit Kecil Lengkap) Polsek Pangkalan Kuras yang dipimpin Panit II Intel Iptu Dafrigo.

“Tujuan dilakukan sosialisasi Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan ini agar masyarakat tidak ada melakukan pembakaran Hutan maupun lahan,” kata Iptu Dafrigo.

Di samping itu sosialisasi maklumat Kapolda Riau ini juga bertujuan agar masyarakat sadar betapa pentingnya menjaga kelestarian hutan.

Terpisah, Kapolsek Pangkalan Kuras AKBP Ahmad menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi maklumat Kapolda Riau tentang pencegahan pembakaran hutan dan lahan tetap dilakukan setiap hari kepada masyarakat agar tidak ada lagi masyarakat melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Kami berharap Kecamatan Pangkalan Kuras tidak ada terjadi kebakaran hutan maupun lahan, dan masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras dapat mematuhi maklumat Kapolda Riau tentang larangan pembakaran hutan dan lahan,” tutur Kapolsek.(Eni)