Ratusan TNI Ikuti Pembekalan Jurnalistik Dan Menulis Berita

oleh -717 views

Jempolnews.id-Bangkinang- Dalam upaya meningkatkan kemampuan prajurit, dalam pembuatan sebuah berita di bidang jurnalistik, Kodim 0313/Kpr, bekerjasama dengan awak media, menggelar acara pembekalan jurnalistik, di Aula Makodim, kota bangkinang pada Rabu,(29/01).

Di depan ratusan prajurit kodim 0313/Kpr, narasumber Yogi sasta rahardja, yang merupakan pimpinan umum salah satu media online di riau, menjelaskan secara detail, beberapa ketentuan yang harus di perhatikan dalam pembuatan berita, yang akan di muat dan terbitkan, di media, baik elektronik maupun surat kabar.

Kepala Staf Kodim 0313/Kpr, Mayor Inf Gunawan Nurbathin Mengatakan, dengan pembekalan Jurnalistik ini, seluruh anggota memiliki kemampuan dalam mensosialisasikan kegiatan TNI, sebagai wujud pengabdian ditengah masyarakat. “Hal ini merupakan langkah positif, terutama mensosialisasikan program kinerja TNI, serta memberikan¬† informasi yang valid, ditengah maraknya berita hoaks, di sosial media” Tegas Kasdim.

Kasdim berharap, seluruh prajurit dapat memanfaatkan ilmu yang di berikan, sehingga dapat di aplikasikan ke masyarakat dengan baik. “Kita berharap, seluruh prajurit dapat memiliki pengetahuan, bagaimana cara penulisan yang baik” ungkapnya.

Dirinya menilai, prajurit TNI juga harus memiliki pengetahuan, terutama agar penyampaian informasi dapat tepat dan akurat. “Prajurit TNI, harus memiliki pengetahuan cara penulisan yang baik, agar dapat memberikan informasi dan berita yang aktual, kepada masyarakat” tambahnya lagi.

Pada kegiatan pelatihan jurnalistik ini, seluruh anggota TNI yang hadir, juga mengikuti praktek cara pengambilan dan penulisan berita secara langsung, yang di pandu dengan narasumber. (Zuhri).

No More Posts Available.

No more pages to load.