Polsubsektor Pelalawan Berhasil Temukan Jasad Warga Pekanbaru yang Tenggelam di Sungai Kampar

oleh -49 views

Pelalawan – Personel Polsubsektor Pelalawan, bersama tim Polair, Basarnas Provinsi Riau, BPBD Kabupaten Pelalawan, Tagana dan masyarakat berhasil mengevakuasi jasad korban tenggelam di perairan Sungai Kampar, Desa Sungai Ara, Kecamatan Pelalawan, Senin (29/3/2021).

Kasubsektor Pelalawan Ipda Muharis mengatakan, usaha pencarian korban yang dilakukan oleh tim selama 2 hari telah membuahkan hasil.

“Alhamdulillah hari ini, sekira pukul 08.30 Wib, jasad korban berhasil ditemukan dalam kondisi mengapung di perairan Sungai Kampar Desa Kuala Tolam, tidak jauh dari lokasi korban dilaporkan terjatuh,” ujarnya.

Dikatakannya, keberhasilan ini berkat kerja sama dan koordinasi yang baik antara masing-masing pihak yang terlibat dalam pencarian ini.

Korban tenggelam ini diketahui bernama Fredi Husein (27) laki-laki, seorang pekerja swasta yang beralamat di Pekanbaru.

Tim melakukan pencarian berawal dari Informasi yang di dapat bahwa pada hari Sabtu tanggal 27 Maret 2021 sekira jam 18.30 Wib, korban yang merupakan pekerja swasta ini menumpang kapal tongkang/tagboat menuju lokasi kerja yang melewati Sungai Kampar. Namun, ketika dalam perjalanan tepatnya di peraian Sungai Kampar Desa Kuala Tolam, korban terjatuh. Ketika hendak ditolong, korban sudah tidak ditemukan.

Dikarenakan hari malam dan kondisi alam yang tidak memungkinkan, pencarian dilakukan pagi harinya bersama tim gabungan terhadap korban. Tim menggunakan 6 unit speed boat dan dibagi menjadi 6 tim pencari korban.

“Setelah hari ke dua baru jasad korban ditemukan dalam keadaan mengapung di perairan Sungai Kampar tidak jauh dari lokasi korban di laporkan terjatuh,” terangnya.

Terhadap jasad korban, saat ini telah dievakuasi ke RSUD Selasih Pangkalan Kerinci. (Eni)