Polsek Ukui Terus Lakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Wilayahnya

oleh -466 views

Pelalawan -Sampai dengan saat ini Kepolisian, Sektor Ukui yang merupakan jajaran Polres Pelalawan, masih terus melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan di wilayah hukum Polsek Ukui, Sabtu (16/01).

Melalui Kepala Sentra Kepolisian (Ka SPK) Aiptu Baroni, yang pimpin jalanya kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan bersama 3 Personil Polsek Ukui lainya.

Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran covid-19 di Indonesia khususnya di Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, hingga nantinya ada kebijakan baru dari pemerintah pusat.

“Sampai saat ini belum ada pencabutan terkait penerapan protokol kesehatan hingga penegakan disiplin protokol kesehatan melalui operasi yustisi ini,” Kata Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.M.Si.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, Pada dasarnya gaya hidup bersih dan sehat itu sangatlah baik, jadi ya sudah sepatutnya kita untuk meninggalkan kebiasaan lama, toh tidak ada ruginya untuk kita.

“Harapan saya tentunya, kedepan masyarakat Ukui tidak hanya saat ada petugas saja baru menerapkan protokol kesehatan seperti¬† saat kepergok, ditegur atau lihat polisi baru pakai masker,” ujarnya.

Hal ini terkait penegakan disiplin protokol kesehatan ini telah diatur dalam inpres no 6 tahun 2020, serta Pergubri no 55 tahun 2020, dan perbup pelalawan no 63 tahun 2020. Bagi siapa saja yang kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Petugas dapat memberikan sanksi baik teguran tertulis atau lisan, sanksi sosial, sanksi administratif hingga pencabutan izin usaha,” terangnya.

“Untuk diketahui Operasi Yustisi ini dilaksanakan setiap harinya oleh personil polsek ukui secara bergantian dengan regu yang telah di bentuk oleh Kapolsek,” tutupnya.(Eni)