Polsek Ukui Sambangi Objek Vital di Kelurahan Ukui

oleh -556 views

Pelalawan -Masa pandemi Covid-19 saat ini sangat berpotensi terjadinya tindak pidana Curat, Curas dan Curanmor.

Polsek Ukui melalui Kepala Sentra Kepolisian Bripka D.H Sihaloho beserta 3 Personil Polsek Ukui, berpatroli di sejumlah tempat-tempat yang dianggap rawan kejahatan C3, yakni pada Objek Vital seperti perbankan, spbu, swalayan, pasar tradisional hingga toko mas, Senin (09/11/2020).

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si saat dikonfirmasi membenarkan perihal rutinitas Patroli Personil Polsek Ukui itu.

“Ya benar, setiap harinya Polsek Ukui lakukan Patroli Mobile Baik C3 maupun AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru), di wilayah hukum Polsek Ukui dalam hal ini kecamatan Ukui, baik pagi, siang maupun malam,” kata Kapolsek.

“Yang mana hal itu sudah menjadi tugas dan kewajiban kami untuk menjaga kamtibmas,” ungkapnya.

“Tentu saja tujuan patroli C3 ini adalah untuk menekan angka kriminaltias di Kecamatan Ukui, terlebih dalam masa pandemi ini sangat berpotensi meningkat,” terang Kapolsek.

Pada kesempatan itu, Polsek Ukui juga lakukan himbauan Adaptasi Kebiasaan Baru yang mana penerapan protokol kesehatan sudah menjadi hal yang wajib guna memutus penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ukui.

“Petugas juga akan memberikan sanksi teguran lisan kepada masyarakat yang tidak disiplin protokol kesehatan,” terangnya lagi.

“Masyarakat Ukui dihimbau untuk tetap menggunakan masker selama beraktifitas di luar rumah, menjaga jarak dengan orang lain dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun,” ungkap Kapolsek.

Pihaknya berharap, dengan terus melakukan patroli antisipasi C3 saat pandemi Covid-19 saat ini masyarakat dapat beraktifitas dengan lancar aman dan bebas dari penyebaran Covid-19. (Eni)