Polsek Ukui Rutin Menggelar Operasi Yutisi, Setiap Hari Mulai Pagi Hingga Malam Hari

oleh -541 views

Pelalawan-Ditengah padatnya kegiatan kepolisian, Polsek Ukui yang merupakan jajaran polres pelalawan tetap gelar operasi Yutisi guna meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid 19.

Kepolisian Sektor Ukui, Polres Pelalawan, melalui Kepala Sentra Kepolisian, (KSPK), Aipda Dede Ismanto bersama 3 Personil Polsek Ukui lainya pada hari ini, Sabtu (31/10/2020), melaksanakan Operasi Yustisi di Wilayah Hukum Polsek Ukui.

Kapolsek Ukui, AKP Rifendi S.Sos.,M.Si mengatakan, Polsek Ukui selalu sampaikan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, menerapkan protokol kesehatan, dan wajib menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.

“Operasi Yustisi tersebut dilakukan dengan mendatangi warung-warung tempat masyarakat berkumpul, simpang-simpang tempat para anak muda nongkrong dan juga swalayan/pasar tradisional yang menjadi pusat keramaian,” kata Kapolsek.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam operasi tersebut, tim memberikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan, baik berupa sanksi teguran lisan/tertulis maupun sanksi kerja sosial seperti menyapu jalan, membuang sampah dan lain-lain.

“Pada pelaksanaan Kegiatan Operasi Yustisi kali Ini tim hanya sedikit menjumpai masyarakat tidak pakai masker, artinya masyarakat ukui sudah sepenuhnya menyadari akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, kemudian petugas memberikan himbauan dan edukasi agar tetap menjaga jarak walaupun telah memakai masker,” terang Kapolsek lagi.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini, masyarakat ukui semakin terbiasa dengan penerapan adaptasi kebiasaan baru yakni dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan seperti, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak sehingga penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Ukui dapat di cegah secara bersama.

“Kapolsek juga menjelaskan bahwa kegiatan operasi yustisi ini setiap hari dilaksanakan, tanpa mengabaikan tugas rutin kepolisian lainya seperti patroli C3, Karhutla maupun pelayanan SKCK atau segala bentuk laporan, silahkan datang ke Polsek Ukui kami akan layani masyarakat dengan maksimal,” tutupnya.(Eni)