Polsek Ukui Rutin Gelar Operasi Yustisi

oleh -503 views

PELALAWAN-Semakin meningkatnya penyebaran Covid 19 di Indonesia khususnya Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Polsek Ukui, Polres Pelalawan, gelar Operasi Yustisi, Sabtu (03/10/2020).

Polsek Ukui, melalui Kepala Sentra Kepolisian Terpadu, (KSPKT), dan 2 Personil Polsek dan TNI serta Satpol PP hari ini Sabtu Oktober 2020 menggelar Operasi Yustisi secara bersama di wilayah kecamatan ukui.

Kapolsek Ukui, AKP Rifendi S.Sos.,M.Si mengatakan, Polsek Ukui selalu sampaikan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, menerapkan protokol kesehatan, dan wajib menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.

“Dalam operasi tersebut, tim memberikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan, baik berupa sanksi teguran lisan/tertulis, maupun sanksi kerja sosial seperti menyapu jalan, membuang sampah dan lain-lain,” ungkap Kapolsek.

“Pada pelaksanaan Kegiatan Operasi Yustisi Ini, tim berhasil menjaring beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker,  kemudian kepada mereka yang terjaring razia dipakaikan rompi berwarna merah lalu diberi sanksi sosial berupa membersihkan lingkungan dengan cara menyapu dan diberikan edukasi serta masker,” tambah Kapolsek lagi.

“Harapanya dengan sanksi yang diberikan seperti itu masyarakat dapat lebih memahami bahwa disiplin protokol kesehatan pada masa pandemi ini sangat penting untuk menjaga diri maupun orang lain dari penularan Covid 19,” ungkap Kapolsek.

“Kami melaksanakan Operasi Yutsisi dari pagi hingga malam hari, sifatnya mobile tanpa mengabaikan tugas kepolisian yang lainya, memang lebih ekstra hari-harinya tapi itu semua sudah menjadi tugas pokok dan tanggung jawab kami sebagai pelayan masyarakat,” tutup Kapolsek.(Eni)

No More Posts Available.

No more pages to load.