Polsek Ukui Rutin Gelar Operasi Yustisi Wujudkan Kecamatan Ukui Aman dan Bebas Dari Covid 19

oleh -545 views

Pelalawan -Ditengah padatnya kegiatan kepolisian ditambah masa tahapan kampanye Pilkada 2020, Polsek Ukui jajaran polres pelalawan tetap gelar Operasi Yustisi, guna meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid 19, Selasa (17/11/2020).

Polsek Ukui, Polres Pelalawan, melalui melalui Kepala Sentra Kepolisian, (KSPK), Aiptu Edward Panjaitan, bersama 3 Personil Polsek Ukui lainya, melaksanakan Operasi Yustisi di Wilayah Hukum Polsek Ukui.

Kapolsek Ukui, AKP Rifendi S.Sos.,M.Si mengatakan, pada prinsipnya Kepolisian akan menyampaikan himbauan disiplin protokol kesehatan ini secara humanis namun tegas.

“Sanksi sosial maupun teguran lisan ataupun tertulis juga ada, dan petugas akan menilai secara langsung penerapan disiplin protokol kesehatan yang dilaksanakan,” kata Kapolsek.

“Adapun yang menjadi sasaran kegiatan operasi yustisi pada hari ini meliputi, pasar tradisional, swalayan, perniagaan, warung-warung atau kedai hingga persimpangan maupun pangkalan yang menjadi tempat rawan penularan Covid 19,” terangnya lagi.

“Seharusnya dan biasanya pihak dari Pemerintah seperti satpol PP yang ada di kecamatan ukui turut hadir, namun pada hari ini tidak. Nanti akan kami koordinasikan kembali,” terang Kapolsek.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam operasi yustisi hari ini beberapa masyarakat kami berikan sanksi teguran, namun kedepanya bila mengulangi akan diberikan sanksi yang lebih berat yakni sanksi sosial.

“Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Ukui semakin terbiasa dengan penerapan adaptasi kebiasaan baru yakni dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan seperti, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak sehingga penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Ukui, dapat kita cegah secara bersama,” tutupnya. (Eni)