Polsek Ukui Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Dosis II dan III di Puskesmas

oleh -44 views

Pelalawan – Kepala Kepolisian Sektor Ukui, Polres Pelalawan, AKP Rifendi diwakili oleh Kanit intel Polsek Ukui Ipda Deddy Tobing melaksanakan monitoring sekaligus pengamanan kegiatan vaksinasi di wilayah hukum setempat, Sabtu (21/8).

Kegiatan berlangsung di Puskesmas Ukui. Pengamanan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar, sekaligus menghimbau peserta vaksin untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan.

“Kita memastikan pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan aman dan lancar,” ujar Ipda Deddy.

Menurutnya, Polri terus berkomitmen mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi sejuta sehari.

“Kami dari kepolisian akan terus mengawal pelaksanaan vaksinasi ini yang diselenggarakan oleh teman-teman tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Ukui,” katanya.

Adapun jumlah vaksin dosis II yang diberikan sebanyak 5 pial dan dosis III sebanyak 1 pial dengan penerima vaksin, 55 orang dosisi II dan 14 orang dosis III.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Rosdiana SKM menjelaskan bahwa, fokus saat ini adalah menyelesaikan masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi dosis II, dilanjutkan dengan vaksin dosis III (para nakes).

“Vaksinasi hari ini diperuntukan kepada masyarakat yang belum atau tertunda pelaksanaan vaksin dosis II. Kegiatan tersebut juga sekaligus dilakukan vaksin dosis III untuk nakes,” katanya.

Ia menambahkan, adapun tujuan vaksinasi ini adalah untuk membentuk herd imunity komunal (kekebalan kelompok) sehingga di harapkan mampu mengakhiri pandemi Covid-19 yang masih mewabah ini.(Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.