Polsek Ukui Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan Massal di Jalan Lintas Timur

oleh -210 views

Pelalawan – Dalam rangka menghambat laju penyebaran Covid-19, Polsek Ukui,, Polres Pelalawan, bersama pihak kecamatan melakukan penyemprotan disinfektan secara massal, Kamis, (27/5).

Tim terdiri dari Satpol PP, Puskesmas Ukui PT RAPP dan sejumlah ormas. Petugas menyisiri mulai dari Jalan Raya Lintas Timur dan fasilitas umum, tempat-tempat ibadah dan perkantoran.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi mengatakan, rangkaian kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam hal menghambat sekaligus memutus penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ukui sehingga angka penyebaran dapat menurun dari status zona merah ke zona kuning dan selanjutnya hijau.

“Penyemprotan dilakukan sekali seminggu. Sasaran kegiatan masih sama dengan yang dilakukan pada minggu kemarin, yakni fasum tempat ibadah, pemukiman warga, perkantoran, niaga, dan pasar tradisional,” kata Kapolsek.

Penyemprotan disinfektan dilakukan dengan menggunakan satu unit kendaraan mobil Damkar Kecamatan Ukui. Petugas melakukan penyemprotan di sepanjang Jalan Lintas Timur.

“Selain itu, petugas juga melakukan penyemprotan dengan 22 unit alat semprot manual, dengan menyasar perkantoran dan tempat usaha yang ada di Jalan Lintas Timur,” terangnya.

Kapolsek berharap, wilayah Kecamatan Ukui dapat aman dan bebas dari Covid-19.

“Mari kita lebih meningkatkan disiplin protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, serta hindari kerumunan,” tutupnya. (Sas)