Polsek Ukui Lakukan Pengamanan Vaksinasi Dosis II di Desa Air Hitam

oleh -11 views

Pelalawan – Dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi sejuta dosi per hari, Polsek Ukui dan Puskesmas terus berkolaborasi menyusun jadwal vaksinasi kepada masyarakat setempat.

Langkah awal Polsek Ukui dan Puskesmas dalam mendistribusikan vaksin dosis I kepada masyarakat Ukui telah dilaksanakan dengan cara menjemput bola ke desa-desa maupun kelurahan. Kali ini, jadwal penyuntikan vaksin dosis II dilaksanakan di Aula Desa Air Hitam, Kamis (22/7).

Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Rifendi yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi itu mengatakan, pemberian vaksin dosis II dilaksanakan di Desa Air Hitam. “Ini merupakan lanjutan vaksinasi dosis I yang telah dilaksanakan di Desa Air Hitam pada tanggal 18 Juni 2021 lalu,” ujarnya.

“Sebanyak 76 orang yang mengikuti vaksin hari ini. Vaksinasi dilakukan oleh dr Eko dari Puskesmas Ukui,” terangnya.

Sementara itu, Dokter Eko selaku ketua tim vaksinator di Desa Air Hitam mengatakan, selain 76 orang penerima vaksin dosis II, pihaknya juga membuka layanan vaksin bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin lanjutan di desa.

“Ini sesuai dengan rentan waktu vaksin tentunya, karena hari ini kami bawa dosis vaksin sebanyak 10 pial, untuk 1 pialnya sendiri itu bisa diberikan kepada 10 orang,” katanya.

Diungkapkannya, bahwa keterbatasan stok vaksin dari kabupaten membuat jadwal dan pelaksanaan sedikit terhambat.

“Oleh karena itu kita juga terus berkoordinasi dengan Puskesmas lain di Kabupaten Pelalawan untuk menyiasati stok vaksin yang terbatas, dan kami akan langsung distribusikan bila vaksin tersebut kami terima,” ungkapnya.

Diketahui, dari 76 orang yang menjalani vaksin dosis II, hanya 65 orang di antaranya lulus screning, dan sisanya menunggu jadwal vaksinasi dosis II berikutnya.(Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.