Polsek Ukui Konsisten Himbau Warga Disiplin Prokes

oleh -12 views

Pelalawan – Melalui Operasi Yustisi penegakan Protokol Kesehatan, (prokes), Polsek Ukui, Polres Pelalawan, terus melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui himbauan diwilayahnya.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kepala Sentra Kepolisian (Ka Spk III) Bripka D.H Sihaloho beserta 2 personil lainnya, Sabtu (17/7).

Adapun yang menjadi sasaran operasi yustisi petugas adalah tepat tempat keramaian, baik itu warung, cafe maupun pertokoan.

Operasi tersebut dilaksanakan secara persuasif dan edukatif petugas tak henti hentinya mengingatkan masyarakat agar selaku patuh protokol kesehatan dimanapun dan apapun aktifitasnya.

“Kunci keberhasilan pengendalian penyebaran Covid-19 adalah dengan selalu disiplin Prokes di segala aktivitas yang dilakukan,” ujar Kapolsek Ukui AKP Rifendi.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, meskipun kita sudah menerima vaksin bukan berarti harus mengabaikan Prokes.

“Karena sampai dengan saat ini hanya dengan disiplin Prokes virus itu dapat dihindari,” tegasnya.

Untuk diketahui, pemberian sanksi ditegaskan sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang diterbitkan pada 4 Agustus 2020 lalu.

“Tugas kami adalah melakukan pengawasan dan selalu mengingatkan apakah menerapkan prokes tersebut sudah berjalan atau tidak, bila tidak maka kami akan serahkan kewenangan kepada penegakan perda yakni satpol-PP, namun bila dalam penegakan ada pidana barulah kami yang proses,” jelas Kapolsek.

Kapolsek berharap, dengan selalu diberikan himbauan maupun pengawasan oleh Polsek Ukui, masyarakat sepenuhnya dapat menyadari pentingnya menjaga prokes di masa pandemi ini, seperti mengenakan masker menjaga jarak hingga mengurangi mobilitas diluar rumah.

“Terakhir jangan lupa vaksin, dengan vaksin imun kita jadi kuat dan vaksin itu halal, aman dan sehat, adapun tujuan vaksin ini adalah untuk membentuk imun tubuh, dilaksanakan secara bersama agar kekebalan kelompok juga terbentuk, dengan begitu diharapkan penyebaran Covid-19 dapat terhambat,” tutup Kapolsek.(Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.