Polsek Ukui Konsisten Edukasi dan Yustisi Masyarakat Terkait Disiplin Protokol Kesehatan

oleh -141 views

Pelalawan – Untuk mendukung program pemerintah terkait PPKM, (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat berbasis skala Mikro), sekaligus merealisasikan 100 hari program kerja Kapolri dalam melakukan pencegahan Covid 19, Polsek Ukui bersinergi dengan TNI, Satpol-PP dan Puskesmas melaksanakan Sosialisasi, Edukasi, serta Yustisi kepada masyarakat Ukui di Pos Pantau Covid 19 yang berada di pintu masuk Pasar Tradisional kelurahan ukui, Senin (15/02).

Kegiatan dipimpin oleh kanit Intel Polsek Ukui Ipda Deddy H.C Tobing diikuti oleh Pers TNI, Satpol PP dan Puskesmas Ukui.

“Pembagian masker sebanyak 50 buah, edukasi dan penindakan kita lakukan bagi pelanggar protokol kesehatan sesuai dengan tingkat kelalaiannya,” Ucap Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si.

“Penindakannya berupa teguran lisan, mengucapkan pancasila hingga sanksi sosial berupa membersihkan lingkungan sekitar,” tambah Kapolsek.

“Kegiatan PPKM sendiri berjalan sampai tanggal 22 Februari kedepan, sedangkan pelaksanaan Yustisi/penegakan hukum terkait covid 19 akan terus berlanjut hingga ada kebijakan baru dari pemerintah,” tambahnya.

“Dari awal kebijakan hingga sampai saat ini Polsek Ukui akan selalu konsisten serta komitmen terhadap kebijakan pemerintah terkait penanganan serta pencegahan Covid 19,” tutup Kapolsek. (Eni)