Polsek Ukui Jamin Keamanan Ibadah Gereja Minggu Pasca Paskah

oleh -45 views

Pelalawan – Dalam memberikan jaminan keamanan kegiatan Ibadah rutin masa paskah di Gereja yang ada di wilayah hukum, Kapolsek Ukui, Polres Pelalawan, AKP Rifendi S.Sos., M.Si siapkan personilnya untuk melakukan kegiatan pengamanan ibadah minggu pagi di gereja Kecamatan Ukui, Ahad (04/04/2021).

“Masing-masing personil telah di ploting disejumlah gereja yang melaksanakan ibadah pagi ini,” ujar Kapolsek.

Kebetulan hari ini saya ada undangan dari Pondok Pesantren Darurahman perihal haflah akhirussanah & pengukuhan santri tahfidz Al Qur’an Juz 30 di Kelurahan Ukui, untuk itu saya telah menunjuk kanit intel Ipda Deddy Tobing Untuk monitoring giat pengamanan ibadah gereja hari ini.

Hadirnya TNI-Polri dan beberapa ormas  memberikan rasa aman bagi jemaat yang sedang melaksanakan ibadah, tidak hanya itu Polsek Ukui juga rutin menggelar patroli di rumah ibadah masjid, objek vital, pekantoran hingga sekolah sekolah, sebagai langkah antisipasi adanya gangguan terorisme yang saat ini menjadi topik berita di indonesia.

“Steriliasasi sebelum kegiatan ibadah dimulaipun dilakukan demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pemeriksaan kendaraan yang akan masuk gereja, pengecekan sekitar lokasi gereja hingga ruangan ibadah maupun ruang jemaaat,” terangnya.

Selama Kegiatan berlangsung dari pagi hingga siang ini, berdasarkan laporan dari personil yang melakukan pengamanan, tidak ditemukan kejadian menonjol ataupun gangguan lain (kondusif).

“Alhamdulilah kondusif, pelaksanaan ibadah gereja berjalan lancar,” pungkas Kapolsek. (Eni)