Polsek Ukui Intensif Laksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

oleh -494 views

Pelalawan -Polsek Ukui, jajaran polres Pelalawan, lakukan Operasi Yustisi penegakan protokol Kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Ukui, Sabtu (09/01).

“Kunci keberhasilan pengendalian penyebaran Covid-19 adalah disiplin protokol kesehatan di setiap aktivitas yang dilakukan,” ujar Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si.

Penegakan sanksi ditegaskan sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6/2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 yang diterbitkan pada 4 Agustus 2020.

“Melalui personilnya, Polsek Ukui yang di pimpin oleh Kepala Sentra Kepolisian Bripka D.H Sihaloho, beserta 2 anggota lainya, melaksanakan Operasi Yustisi di wilayah hukum polsek ukui,” tegas Kapolsek.

Adapun yang menjadi sasaran operasi yustisi kali ini adalah perniagaan, toko maupun warung atau rumah makan temat berkumpulnya masyarakat, dengan cara persuasif dan edukatif memberikan imbauan kepada warga agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

“Tugas kami adalah menghimbau dan mengingatkan akan pentingnya menjaga disiplin protokol kesehatan,” katanya.

“Ayo semangat, jangan kendor ! sambil menunggu kebijakan baru dari pemerintah kita tetap patuhi kebijakan yang ada saat ini, yakni disiplin protokol kesehatan,” tutup Kapolsek. (Eni)