Polsek Ukui Gelar Operasi Yustisi Sekaligus Patroli Kerawanan Kejahatan C3

oleh -445 views

Pelalawan-Polsek Ukui, jajaran Polres Pelalawan melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi di sejumlah pusat keramaian yang ada di  Kelurahan Ukui, Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, Senin (23/11/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin Kepala Sentra Kepolisian Sektor Ukui (Ka SPK) Aiptu Edward Panjaitan bersama 3 Personil Polsek Ukui.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si menyampaikan, Adapun kegiatan operasi yustisi ini merujuk pada Peraturan Bupati Pelalawan No 63 Th 2020 dan Peraturan Bupati Pelalawan No 55 Th 2020 tentang Penerapan Disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Pelalawan.

Dalam aksinya, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat agar wajib menggunakan masker bila keluar rumah, bila kedapatan tidak menggunakan masker akan dikenakan sanksi teguran lisan maupun sanksi sosial berupa membersihkan lingkungan sekitar. 

“Dari pantauan kami secara umum masyarakat sudah mengetahui apa itu Covid-19, hanya ada beberapa saja yang masih belum percaya bahwa Covid-19 itu nyata,” kata Kapolsek.

“Maka dari itu tugas kami memberikan pengertian sekaligus Edukasi tentang bahaya Covid-19 itu sendiri,”terangnya.

“Selain melaksanakan operasi yustisi tim juga melakukan patroli antisipasi kejahatan Curat, Curas dan Curanmor atau yang lebih dikenal dengan Kejahatan C3, selain dampak langsung yang di alami akibat Covid-19 dampak secara tak langsung juga diraskan di sektor ekonomi, yang mana berpotensi menimbulkan kejahatan C3 setiap harinya,” tutup Kapolsek.

Untuk diketahui Polsek Ukui melakukan operasi yustisi ini setiap hari, baik pagi, siang ataupun malam secara bergantian dengan regu piket. Dengan harapan kamtibmas di kecamatan ukui dapat aman, kondusif serta bebas dari Covid -19. (Eni)