Polsek Ukui Gelar Operasi Yustisi Gabungan di Pasar Tradisional Ukui

oleh -568 views

PELALAWAN-Dengan semakin meningkatnya angka penyebaran Covid 19, Polsek Ukui, Polres Pelalawan, menggandeng Pemerintah Kecamatan Ukui, untuk lebih aktif dalam pencegahan penyebaran Covid 19.

Kapolsek Ukui, AKP Rifendi S.Sos.,M.Si, beserta 8 Personil Polsek Ukui, 1 Personil TNI, 4 Personil Satpol PP, pemerintah Kecamatan 8 orang, Kelurahan Ukui 4 orang, serta dari Puskesmas sebanyak 3 orang, melaksanakan sidak di Pasar Tradisional Kelurahan Ukui, serta pemberian sanksi sosial bagi masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan masker, Selasa (22/09/2020).

“Ya benar beberapa hari kebelakang Polsek Ukui dan Satpol PP telah melaksanakan Operasi Yustisi di Kecamatan Ukui, dan pada hari ini kebetulan juga hari pasar di Kelurahan Ukui, sehingga kami melaksanakan operasi yustisi kali ini di pasar dengan agenda pemeberian sanksi sosial sesuai dengan Pergubri No 55 tahun 2020, tentang displin dan penegakan hukum protokol kesehatan,” terang Kapolsek.

“Dalam Operasi Yustisi tadi kami mendapati beberapa masyarakat yang belum sepenuhnya sadar pentingnya protokol kesehatan, kebanyakan tidak memakai masker, sehingga kami berikan edukasi serta sanksi sosial agar kedepanya masyarakat tersebut dapat memahami dan mengerti, bahwa ini semata-mata untuk kebaikan bersaman,” tutur Kapolsek.

WR, (21), warga ukui ini kedapatan oleh tim tidak mengenakan masker, kemudian ianya diberikan edukasi serta sanksi sosial seperti menyapu, bersih-bersih dan lain-lain.

“Saya lupa pak, karena saya ada janji sama teman dan harus buru-buru,” ucapnya.

“Kedepan saya akan lebih teliti lagi pak sebelum kemana-mana saya akan cek dulu maskernya, dan terimakasih kepada bapak-bapak polisi dan yang lain telah mau mengingatkan saya untuk mengenakan masker,” ungkapnya.(Eni)

No More Posts Available.

No more pages to load.