Polsek Ukui dan Puskesmas Lakukan Vaksinasi di Desa Lubuk Kembang Sari

oleh -231 views

Pelalawan – Dalam rangka menyukseskan program vaksinasi, Polsek Ukui, Polres Pelalawan, dan Puskesmas terjun ke Desa Lubuk Kembang Sari, Kecamatan Ukui, untuk melaksanakan penyuntikan vaksin dosis pertama, Senin (14/6).

Dalam kegiatan itu, Kapolsek Ukui AKP Rifendi yang diwakili oleh Kanit Intel Ipda Deddy Tobing mendampingi tim vaksinator Puskesmas Ukui yang dipimpin dr Eko.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi mengatakan, jumlah vaksin yang akan disuntikkan sebanyak 300 orang. Dengan sasaran seluruh masyarakat Desa Lubuk Kembang Sari 18 tahun ke atas.

“Perubahan ini atas intruksi pemerintah, yang mana tidak lagi dikhususkan kepada lanjut usia (lansia) maupun tenaga pendidik saja, namun seluruh masyarakat,” ujarnya.

Dari pantauannya, Ia menilai antusias masyarakat sangat tinggi. Terlihat saat sejumlah warga yang mendaftar cukup banyak.

Kapolsek menambahkan, vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac. “Yang mana vaksin ini sudah teruji klinis, jadi ini aman dan halal digunakan,” ungkapnya.

Ia meminta masyarakat agar tidak terpengaruh dengan informasi hoax yang tidak jelas sumbernya. Sehingga, membuat masyarakat menjadi ragu terhadap vaksin ini.

“Vaksin ini baik untuk kita, selain meningkatkan imunity juga adalah upaya pemerintah dalam percepatan pembentukan herd imunity, sehingga pandemi ini dapat berakhir,” pungkasnya.(Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.