Polsek Ukui Dampingi Kegiatan Operasi Yustisi dan Vaksinasi Massal

oleh -322 views

Pelalawan – Polsek Ukui, Polres Pelalawan, dampingi kegiatan operasi yustisi dan vaksinasi massal di wilayah hukum setempat, Kamis (3/6).

Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Rifendi mendampingi kegiatan penertiban protokol kesehatan (prokes) melalui operasi yustisi gabungan di Kecamatan Ukui.

“Kita juga sudah bagi tugas untuk monitoring vaksinasi juga sudah dibentuk tim. Tim 3 T (tracing, testing dan treathment) juga kami siapkan,” ujarnya.

Pada operasi yustisi gabungan ini menghadirkan hakim dan jaksa dari Kabupaten Pelalawan, yang mana nantinya akan dilakukan sidang langsung atau sidang di tempat untuk memutus perkaranya.

“Tujuan dilaksanakannya operasi yustisi ini adalah untuk menertibkan masyarakat yang masih bandel tidak mau disiplin prokes,” katanya.

Sementara itu, di tempat terpisah Kanit Intel Ipda Deddy Tobing melaksanakan pengamanan vaksinasi massal yang diadakan di gedung Serbaguna Ukui.

“Vaksinasi massal ini sesuai jadwalnya akan dilaksanakan 3-5 Juni 2021. Kegiatan ini diprioritaskan usia 50 tahun,” ujar Ipda Deddy.

Ia berharap, program vaksinasi ini selanjutnya dapat mencakup banyak orang, karena vaksin yang di drop dari Kabupaten ke Kecamatan Ukui ini cukup banyak.

Dikatakannya, tingginya kasus penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ukui membuat beberapa petugas baik dari kepolisian, TNI, pemerintah maupun petugas medis bekerja ekstra dalam menanggulangi penyebarannya.

“Berbagai upaya dan kebijakan telah diambil oleh tim satgas Covid-19 Kecamatan Ukui. Mulai dari pembatasan kegiatan masyarakat, operasi yustisi (penegakan hukum), evakuasi dan vaksinasi,” pungkasnya.(Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.