Polsek Ukui Bersama Tim Gabungan Kembali Sidak Penerapan Protokol Kesehatan

oleh -487 views

Pelalawan -Setelah melakukan sidak di beberapa kantor layanan publik Pemerintahan, pada tanggal 06 Januari 2021 kemarin, Polsek Ukui, Polres Pelalawan, bersama tim gabungan yang terdiri dari TNI, Satpol-PP, Kecamatan, dan Puskesmas, kembali melaksanakan sidak penerapan protokol kesehatan pada 4 kantor layanan publik pemerintahan BUMN maupun swasta yakni, Kantor Pos Indonesia, Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP), Klinik Dr. Lina dan Klinik Dr. Gigi, Kamis, (07/01).

Inpeksi Mendadak, (sidak) tersebut dipimpin oleh Kapolsek Ukui, yang diwakili oleh Kanit Reskrim Iptu Budi Indra S.E.,M.H beserta anggota di ikuti oleh masing-masing instansi.

Adapun hasil temuan dari tim di ungkapkan oleh kanit reskrim Iptu budi indra bahwa ada beberapa kantor yang belum memenuhi standar pelayanan Protokol Kesehatan.

“Masih ada beberapa kantor pelayanan publik, yang kami jumpai belum memenuhi standar protokol kesehatan seperti tidak adanya alat pengukur suhu tubuh (termo gun, tempat cuci tangan maupun spanduk himbauan wajib masker),” terang Kapolsek.

Untuk kantor yang sudah lengkap seperti klinik dr. Gigi tadi kami ucapkan terimakasih yang sebesarnya.

“Sementara untuk kantor yang belum lengkap saat ini kami berikan teguran lisan dan kami himbau agar segera melengkapinya,” terangnya.

Tujuan kegiatan sidak ini adalah untuk mengetahui sejauh mana penerapan protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Harapannya dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan ketat pada kantor layanan publik, akan mengurangi resiko tertular maupun menularkan penyebaran covid-19 itu sendiri, dengan demikian masyarakatnya pun semakin sadar bahwa disiplin protokol kesehatan itu penting, ” tutupnya. (Eni)