Polsek Teluk Meranti Rutinkan Operasi Yustisi Prokes di Wilayah Binaan

oleh -238 views

Pelalawan – Dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan (Prokes), Polsek Teluk Meranti, Polres Pelalawan, kembali melaksanakan yustisi di wilayah hukum setempat, Jumat (12/02).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, sejumlah anggota Polsek Teluk Meranti dipimpin Personil Kanit Binmas, mengimbau masyarakat agar selalu memakai masker dimana pun berada. Termasuk juga menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara STrK mengatakan, pelaksanaan operasi yustisi yang dilaksanakan jajarannya itu, dilakukan dengan mengedepankan pola persuasif humanis.

“Tindakan yang dilakukan adalah mendata masyarakat yang tidak memakai masker,” kata Kapolsek.

Mereka diberi teguran dan edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Sasaran operasi hari ini adalah di jalan Lintas Bono, Kecamatan Teluk Meranti. Dengan gencarnya sosialisasi ini kita berharap dapat menggugah kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan diantaranya wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman,” ujar Ipda Dymas.

Tidak hanya itu, lanjutnya, Polsek Teluk Meranti juga mengingatkan layanan publik, baik perkantoran maupun warung supaya menyiapkan sarana cuci tangan serta memasang spanduk imbauan pengunaan masker.

“Himbauan ini sangat penting, sehingga masyarakat lebih memahami betapa bermanfaatnya penggunaan masker untuk mencegah Covid-19. Semoga dengan langkah ini benar-benar dapat efektif menekan laju penyebaran covid-19 khususnya di Kecamatan Teluk Meranti,” pungkasnya. (Eni)