Polsek Teluk Meranti Pantau Titik Api yang Tak Termonitor Aplikasi Lancang Kuning

oleh -122 views

Pelalawan – Kapolsek Teluk Meranti, Polres Pelalawan, padamkan titik api yang tidak termonitor di aplikasi Lancang Kuning, Minggu (14/3/2021).

Titik api itu berada di Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti.

Lokasi titik api ditinjau oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Yulizar bersama personel Polsek Teluk Meranti yang dipimpin Ipda Dymas Bagus Bimantara STrK selaku Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, titik api terpantau oleh aplikasi Dashboard Lancang Kuning. Untuk itu, pihaknya pun mengerahkan personel untuk melakukan pemantauan.

“Untuk meninjau lokasi tersebut, personel Polsek bersama masyarakat peduli api (MPA), perusahaan terkait, masyarakat, sat Pol PP berangkat menuju lokasi dengan membawa 2 unit mini striker,1 robin dan 10 gulung selang sebagai upaya jika menemukan titik api,” terang Kapolsek.

Namun, setelah dilakukan peninjauan, petugas menemukan titik api.

“Dari hasil pengecekan lokasi tersebut, terpantau oleh aplikasi Lancang Kuning ditemukan titik api. Semoga upaya yang dilakukan Polri khususnya Polsek Teluk Meranti saat ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Teluk Meranti,” ungkapnya.

Meski ditemukan titik api, pihaknya pun tetap akan melakukan pencegahan Karhutla. Baik sosialisasi, patroli maupun menyebarkan maklumat Kapolda Riau tentang larangan Karhutla.

“Kita akan berupaya untuk mencegah terjadi Karhutla,” pungkasnya. (Eni)