Polsek Teluk Meranti Lakukan Pendinginan di Titik Hotspot Termonitor Aplikasi DLK

oleh -27 views

Pelalawan – Kapolsek Teluk Meranti, Polres Pelalawan, Ipda Fauzi Surya Candra, melakukan pendinginan di area kebakaran hutan dan lahan, (Karhutla), yang terpantau oleh Aplikasi Dasboard Lancang Kuning (DLK), Selasa (12/10).

Lokasi tersebut berada di Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Turut melakukan pendinginan tersebut meliputi Manggala Agni, TNI dan MPA Paralegal.

Kapolsek mengatakan, pihaknya masih berupaya melakukan pendinginan di titik hotspot tersebut. “Dalam beberapa hari ini kami melakukan giat pendinginan di titik hotspot agar memastikan lahan tersebut benar benar sudah aman,” katanya.

“Lahan yang kami lakukan pendinginan ini sekitar 1 hektare. Ini sudah menjadi tugas kita bersama apabila terjadi karhutla” ujar Kapolsek.

Dari pendinginan titik api yang dilakukan tim, pihaknya memastikan kondisi lahan terbakar sudah aman. Hanya saja, di sisa lahan terbakar masih meninggalkan asap kecil.

“Alhamdulillah pendinginan yang kita lakukan sudah selesai dan sisa api sudah dipadamkan. Hanya saja masih ada asap kecil yang masih muncul,” ucapnya.

Dalam kegiatan itu, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap Karhutla. Ia juga menegaskan agar masyarakat atau perusahaan untuk tidak membuka lahan secara membakar.(Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.