Polsek Teluk Meranti Imbau Masyarakat Selalu Terapkan Protokol Kesehatan

oleh -491 views

Pelalawan -Dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, Polsek Teluk Meranti, jajaran Polres Pelalawan, mengerahkan anggotanya untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (26/12).

Kegiatan yang difokuskan di kelurahan Teluk Meranti ini, tepatnya di kawasan lintas Bono, dilakukan oleh Personil Kanit Sabhara bersama anggota Polsek Teluk Meranti.

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara STrK mengatakan, selain operasi yustisi, personel Polsek Teluk Meranti juga memberikan imbauan yang bertujuan meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Untuk penindakan yang dilakukan diantaranya mendata masyarakat pelanggar yang tidak memakai masker,” katanya.

“Mereka juga diberi teguran dan diedukasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan,” ujar Ipda Dymas.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, protokol kesehatan yang dimaksud adalah memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun usai beraktivitas.

“Dengan dengan adanya operasi ini masyarakat dapat lebih memahami dan semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujar Kapolsek.

Himbauan tidak saja kepada personal, tapi juga layanan publik, baik perkantoran maupun warung.

“Mereka kita ingatkan agar menyiapkan sarana cuci tangan serta memasang spanduk imbauan pengunaan masker,” tutup Kapolsek Teluk Meranti. (Eni)