Polsek Teluk Meranti dan Tim Gabungan Padamkan Kebakaran di Kebun Warga

oleh -129 views

Pelalawan – Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Teluk Meranti, Polres Pelalawan, bersama unsur TNI dan tim gabungan, masih terus melakukan pemadaman kebakaran yang terjadi di areal kebun masyarakat di Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti, Jumat (26/3/2021).

Titik api dari kebakaran itu sempat terpantau oleh Aplikasi Lancang Kuning Polda Riau.

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bimantara menjelaskan, pihaknya mendapati adanya informasi titik api yang terpantau Dashboard Lancang Kuning. Berdasarkan aplikasi itu, pihaknya langsung melakukan verifikasi di lapangan dengan membawa peralatan yang dibutuhkan.

“Dari tinjauan yang dilakukannya di lapangan, kami mendapati kebakaran lahan. Untuk menjangkau lokasi, petugas harus melawati medan yang sulit diakses. Pasalnya, titik api berbatasan dengan lahan perkebunan masyarakat,” ujarnya.

Pemadaman titik api dan pendinginan yang dilakukan tim. Pihaknya memastikan kondisi lahan terbakar sudah aman. Hanya saja, di sisa lahan terbakar masih meninggalkan asap kecil.

“Alhamdulillah, pendinginan yang kami lakukan sudah selesai dan sisa api sudah dipadamkan. Hanya saja masih ada asap kecil yang masih muncul,” ucapnya.

Masyarakat diimbau agar tetap waspada terhadap karhutla.

“Masyarakat atau perusahaan diimbau untuk tidak membuka lahan secara membakar,” tutupnya. (Eni)