Polsek Pangkalan Lesung Tinjau Lahan Pangan di Desa Mulya Subur

oleh -41 views

Pelalawan – Kapolsek Pangkalan Lesung, Polres Pelalawan, Iptu Liston Sihombing MH melalui Bhabinkamtibmasnya Aiptu Arfi Tomief, lakukan peninjauan program Kampung Tangguh, yakni lahan pangan yang terdapat di Desa Mulya Subur, Kecamatan Pangkalan Lesung, Selasa (23/03/2021).

Peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui kebutuhan yang diperlukan petani dalam memupuk tanaman. Aiptu Arfi Tomief juga memberikan bibit dan pupuk terhadap petani yang ada di kampung tangguh tersebut.

Iptu Liston Sihombing MH selaku Plh Kapolsek Pangkalan Lesung menjelaskan, program ketahanan pangan dan jaga kampung ini sudah dilaksanakan sejak mewabahnya Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polsek Pangkalan Lesung.

“Masa pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat yang kehilangan perkerjaan dan kegiatan masyarakat dibatasi,” ungkap Kapolsek.

“Untuk itu Polri melalui jajarannya mengadakan kegiatan ketahanan pangan guna meringankan beban ekonomi masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” ujarnya.

Dikatakannya, kondisi pandemi Covid-19 belum berakhir, Ia mengimbau masyarakat agar sama-sama menjaga kesehatan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun,” pungkasnya. (Eni)