Polsek Pangkalan Lesung Laksanakan Sosialisasi Karhutla

oleh -216 views

Pelalawan -Polsek Pangkalan Lesung, Polres Pelalawan, selalu sosialisasi Maklumat Kapolda Riau, tentang larangan membuka Lahan dengan cara membakar, guna menghindari kebakaran hutan dan lahan, (Karhutla), Sabtu (31/10/2020).

Kapolsek Pangkalan Lesung, AKP Nazaruddin SE menjelaskan bahwa, Polsek Pangkalan Lesung tidak akan bosan bosan untuk bersosialisasi tentang Maklumat Kapolda kepada Masyarakat.

“Dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan patroli ke daerah rawan kebakaran hutan dan lahan ini dilaksanakan oleh UKL yang melaksanakan piket pada saat ini dan di pimpin oleh PS Kanit Provost Bripka Indra bersama 3 orang anggota lainnya,” kata Kapolsek.

Sedangkan tujuan dari Sosialisasi Maklumat Kapolda Riau, ini agar mengetahui masyarakat Kecamatan Pangkalan Lesung ini kalau kita membakar yang dapat mengakibatkan kebakaran hutan ini akan mendapat sanksi pidana hingga dapat denda.

“Unit Kecil Lengkap yang dimiliki oleh Polsek Pangkalan Lesung Polres Pelalawan di bentuk guna selain melakukan sosialisasi Maklumat Kapolda Riau juga melakukan tindakan pemadaman apabila adanya lahan terkabar baik itu di sengaja maupun tidak di sengaja kebakaran tersebut maka unit Kecil Lengkap (UKL) inilah yang terlebih dahulu turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), kebakaran untuk melakukan pemadaman sebelum anggota lain datang ke tempat kebakaran tersebut,” terang Kapolsek lagi.

“Hal ini agar masyarakat Kecamatan Pangkalan Lesung, dapat menghindari terjadi kebakaran Hutan dan lahan di wilayah Hukum Polsek Pangkalan Lesung dan memahami akibat dari kebaran tersebut yang mengalami kerugian kepada Masyarakat banyak,” ujarnya. (Eni)

No More Posts Available.

No more pages to load.