Polsek Pangkalan Lesung Laksanakan Pengecekan Embung dan Kanal Bloking di Areal PT. Musimmas

oleh -46 views

Pelalawan – Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Pangkalan Lesung, Polres Pelalawan, terkait ini Plh.Kapolsek Pangkalan Lesung Iptu Liston Sihombing SH.MH dan unsur PT.Musimmas, laksanakan patroli karlahut pengecekan embung air dan kanal bloking di areal perkebunan PT.Musimmas di Wilkum Polsek Pangkalan Lesung, Ahad (28/02).

Giat patroli ini dipimpin langsung oleh Plh.Kapolsek Pangkalan Lesung Iptu Liston Sihombing SH.MH beserta anggota di dampingi humas PT.Musimmas Lutfi adapun patroli dilaksanakan dilokasi perkebunan PT.Musimmas Pangakalan Lesung.

“Giat ini bertujuan guna mengecek kesiapan khususnya PT.Musimmas terkait dalam hal penanganan apabila terjadi kebakaran baik itu di areal perkebunan PT.Musimmas maupun di kawasan masyarakat yang ada di lingkungan PT.Musimmas,” terangnya.

“Dari hasil pengecekan sampai saat ini terdapat kanal bloking yang memadai serta embung air di areal perkebunan PT.Musimmas sudah tersedia namun masih memerlaukan perawatan agar pada saat nanti digunakan bisa semaksimal mungkin,” tambah Plh Kapolsek.

“Dan tidak bosan bosan kami himbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan baik di sengaja maupun tidak di sengaja, dan tugas ini bukan hanya di bebankan kepada instasi terkait dan kepolisian namun tanggung jawab kita semua,” tutupnya. (Eni)