Polsek Pangkalan Lesung Laksanakan Patroli Dialogis Karhutla

oleh -122 views

Pelalawan – Polsek Pangkalan Lesung, jajaran Polres Pelalawan dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) melakukan patroli dialogis, Patroli ini dipimpin oleh Bripka Nurkamal bersama anggota, Jumat (09/04/2021).

Kapolsek Pangkalan Lesung Iptu Liston Sihombing MH menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan guna mengantisipasi dan deteksi dini terhadap terjadinya kebakaran lahan.

“Kita sampaikan kepada masyarakat Maklumat Kapolda Riau tentang larangan Karhutla serta konsekwensi hukum bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan,” ucap Kapolsek.

Dari hasil patroli yang dilakukan, pihaknya yakin bahwa peralatan maupun kesiapan personel cukup memadai apabila terjadi kebakaran, terutama di seputar lingkungan PT Musimmas dan sekitarnya.

“Dan tidak bosan bosan kami imbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan baik di sengaja maupun tidak di sengaja dan tugas ini bukan hanya di bebankan kepada instasi terkait dan kepolisian namun tanggung jawab kita semua,” tutup Kapolsek. (Eni)