Polsek Pangkalan Lesung Kembali Laksanakan Giat Saber Pungli

oleh -224 views

Pelalawan – Polsek Pangkalan Lesung jajaran Polres Pelalawan, kembali menggelar giat sapu bersih pungutan liar, (Saber Pungli) di wilayah hukum setempat, Senin (08/03).

Dalam giat ini, Polsek Pangkalan Lesung mengerahkan regu UKL III, dipimpin oleh Bripka S. E Pardosi dikerahkan untuk menyasar sejumlah tempat yang dianggap rawan terjadinya Pungli. Seperti pusat perbelanjaan yakni pertokoan yang ada di wilayah setempat.

Selain itu, sosialisasi Saber Pungli juga dilakukan petugas kepada masyarakat yang tergabung dalam keanggotaan organisasi.

Kapolsek Pangkalan Iptu Liston Sihombing menuturkan, Saber Pungli ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh personelnya guna menekan dan mencegah tindak kriminalitas, termasuk pungutan-pungutan di luar ketentuan. Baik yang dilakukan oleh premanisme ataupun organisasi lainya yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Meskipun saat ini tengah pandemi, Polsek Pangkalan Lesung tetap melaksanakan kegiatan rutinnya, salah satunya seperti Saber Pungli. Kegiatan ini untuk menjamin keamanan dan ketertiban di masyarakat,” ujar Iptu Liston.

Dalam giat Saber Pungli ini, kata dia, personel yang turun juga wajib menggali informasi dari masyarakat tentang ada tidaknya kegiatan pungli di wilayah binaannya.

“Karena itu, Kami mengimbau masyarakat apabila ada menemukan pungutan liar baik yang dilakukan premanisme ataupun organisasi agar segera melaporkan ke Polsek Pangkalan Lesung,” ungkap Kapolsek.

“Kami pasti akan menindaklanjutinya,” kata Kapolsek Pangkalan Lesung.(Eni)