Polsek Pangkalan Lesung Bersama Tim Gugus Covid-19 Laksanakan Rapid Massal

oleh -34 views

Pelalawan – Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19, Polsek Pangkalan Lesung, Polres Pelalawan, melaksanakan kegiatan tes rapid antigen secara massal kepada masyarakat Desa Mayang Sari, Jumat (13/8).

Giat tersebut dihadiri Kapolsek Pangkalan Lesung Iptu Liston Sihombing, Camat Pangkalan Lesung serta petugas rapid dari Puskesmas Bersinar yang dipimpin oleh Rita Widuri.

Rita Widuri selaku kepala puskesmas menjelaskan, giat ini adalah upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Pangkalan Lesung.

“Kegiatan ini kami laksanakan dengan cara mendatangi rumah masyarakat di Desa Mayang Sari di dampingi Camat. Selain itu apabila kita menemukan warga yang terkonfirmasi nantinya akan dilakukan penanganan lansung dengan memberikan obat-obatan dan melakukan tracking serta penelusuran,” ucap Kapuskesmas.

Iptu Liston Sihombing menambahkan dengan ditetapkannya Kecamatan Pangkalan Lesung sebagai zona merah Covid-19, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menekan penyebaran di wilayah hukumnya.

“Hingga saat ini giat berlangsung dengan aman dan kondusif. Adapun kendala kita dilapangan yaitu masih banyaknya masyarakat yang tidak mau di tes rapid. Namun kami terus berikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat,” tutup Kapolsek.(Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.