Polsek Pangkalan Lesung Bersama MPA Desa Tanjung Kuyo Patroli Dan Sebarkan Maklumat Kapolda Riau

oleh -152 views

Pelalawan – Polsek Pangkalan Lesung, Polres Pelalawan, dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Pangkalan Lesung, terkait ini Personil Polsek Pangkalan Lesung bersama dengan MPA, ( Masyarakat Peduli Api ), Desa Tanjung Kuyo, laksanakan patroli di lokasi dianggap rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Rabu (10/02).

Giat patroli ini dilaksanakan oleh Regu UKL Polsek Pangkalan Lesung yang dipimpin oleh Personil Kanit Shabara Polsek Pangkalan Lesung, Aipda Dikto Devaran di ikuti tiga orang anggota dan 8 orang MPA Desa Tanjung Kuyo.

“Dan Pada Giat tersebut Juga di sampaikan maklumat kapolda riau kepada masyarakat tentang larangan untuk membakar hutan dan lahan serta konsekwensi hukumnya,” ucap Aipda Dikto Devaran selaku Dantim Patroli.

Dan giat ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan lingkungan dengan tidak melakukan perbuatan-perbuatan dengan tidak melakukan perbuatan perbuatan yang dapat menimbulkan kebakaran.

Kanit Reskrim Ipda Rio Putra SH, menjelaskan himbauan kepada masyarakat melihat cuaca sudah mulai memasuki kemarau.

“Agar tidak sembarangan melakukan pembakaran hutan dan lahan apalagi secara di sengaja untuk kepentingan pribadi, dan apabila hal ini kita temukan di lapangan, kita akan tindak tegas pelakunya, demikian untuk dimaklumi,” tegas Kanit Reskrim Polsek Pangkalan Lesung. (Eni)