Polsek Pangkalan Kuras Rutin Sosialisasi Saber Pungli Kepada Pengemudi Becak

oleh -226 views

Pelalawan-Polsek Pangkalan Kuras, Polres Pelalawan kembali lakukan sosialisasi saber pungli kepada Pengemudi Becak Bermotor, Selasa (10/11/20).

Kali ini yang melakukan sosialisasi saber pungli adalah Regu UKL 4 (Unit Kecil Lengkap) Polsek Pangkalan Kuras yang di pimpin oleh Aiptu Hi.Tarigan.

Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Ahmad menjelaskan, Sosialisai Saber Pungli ini tetap di lakukan agar tidak ada terjadi pungli di wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras.

“Sosialisasi saber pungli kepada pengendara pengendara becak agar para penarik becak tidak ada yang menjadi sasaran pungli oleh orang atau oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab serta Para Penarik becak bermotor paham dan mengetahui apa hal apa yang dapat di kategorikan pungli,” kata Kapolsek.

Regu UKL 4 (Unit Kecil Lengkap) Polsek Pangkalan kuras Polres Pelalawan, juga menyampaikan kepada Pengemudi Becak apa bila ada orang, oknum atau Organisasi yang meminta uang tanpa tujuan yang jelas.

“Maka dapat melaporkan orang tersebut,oknum atau organisasi tersebut ke pihak yang berwajib dalam hal ini Pihak Kepolisian,” terang Kapolsek.

Kegiatan Sosialisasi Saber Pungli ini bertujuan agar pengemudi becak dapat memahami apa yang di katakan pungli dan wilayah Kecamatan pangkalan Kuras bebas dari Pelaku Pungli.

“Kami berharap Masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras memahami apa itu pungli dan sanksi bagi pelaku pungli,” tutur Kapolsek. (Eni)