Polsek Pangkalan Kuras Rutin Sosialisasi Maklumat Kapolda Riau

oleh -128 views

Pelalawan -Polsek Pangkalan Kuras, Polres Pelalawan, masih tetap semangat melakukan sosialisasi Maklumat Kapolda Riau, serta patroli ditempat rawan kebakaran. bagi Personil Polsek Pangkalan Kuras tiada hari tanpa sosialisasi Maklumat Kapolda Riau, tentang larangan membakar hutan dan lahan, Kamis (07/01).

Sosialisasi larangan pembakaran hutan dan lahan kali ini di laksanakan oleh Panit I Reskrim Polsek pangkalan kuras Ipda Esapati Daeli Sh bersama empat personil Polsek pangkalan kuras.

Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Ahmad menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi Maklumat Kapolda Riau, tentang pencegahan Karhutla, tetap dilakukan meskipun berulang-ulang, guna menanamkan kesadaran di hati masyarakat.

“Sosialisasi ini bertujuan agar tidak ada lagi kebakaran hutan dan lahan di Pelalawan tetap berwarna biru dan jangan sampai terulang seperti tahun-tahun sebelumnya yang mana Riau dilanda kabut asap yang berdampak kepada kesehatan masyarakat terutama kepada balita,ibu hamil dan lansia bisa terkena, ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut),” terang Kapolsek.

Kali ini sosialisasi tentang larangan pembakaran hutan dan lahan di lakukan kepada Masyarakat Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan kuras Kabupaten Pelalawan.

“Kegiatan sosialisasi Maklumat Kapolda Riau ini bertujuan agar masyarakat tidak ada yang membakar hutan, atau membuka lahan dengan cara membakar,” terangnya.

“Kami berharap Kecamatan Pangkalan Kuras, tidak ada terjadi kebakaran hutan maupun lahan, dan masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras, dapat mematuhi Maklumat Kapolda Riau, tentang larangan Pembakaran Hutan dan Lahan,” tutur Kapolsek Pangkalan Kuras.(Eni)