Polsek Pangkalan Kuras lakukan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid 19

oleh -514 views

Pelalawan -Polsek Pangkalan Kuras, Polres Pelalawan, tetap lakukan kegiatan Operasi Yustisi, dalam Rangka Pendisiplinan terhadap Masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, agar membiasakan diri patuh terhadap Protokol Kesehatan, Senin (30/11/2020).

Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Ahmad sebagai penanggung jawab dalam pelaksanaan Operasi Yustisi. Panit I Sabhara Polsek Pangkalan Kuras Ipda Ahmad Haris, bersama dengan 4 Personil Polsek Pangkalan Kuras, sebagai pelaksana kegiatan Operasi Yustisi.

“Operasi Yustisi ini dilakukan agar masyarakat senantiasa tetap menggunakan masker bila berada di luar rumah, selalu menjaga jarak bila di tempat perbelanjaan dan rajin mencuci tangan bila selesai kegiatan,” kata Kapolsek.

Operasi Yustisi ini merupakan upaya yang dilakukan Pemerintah untuk menghambat penyebaran Covid-19 yang sudah menjadi pandemi seperti terjadi saat ini.

“Sasaran dalam operasi Yustisi ini yaitu masyarakat yang tidak menggunakan masker, yang berada di tempat keramaian dan yang melakukan kerumunan,” terang Kapolsek.

Dalam Operasi Yustisi kali ini tidak ada Warga yang melanggar Protokol Kesehatan.

Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad menyampaikan kepada Personil yang melaksanakan Operasi yustisi agar dalam pelaksanaan Operasi Yustisi tetap Humanis namun tegas.

“Tim Operasi Yustisi Polsek Pangkalan Kuras mencari warga yang melanggar protokol kesehatan dan mengingatkan warga masyarakat agar tetap patuhi Protokol Kesehatan, dengan selalu memakai Masker bila berada di luar rumah terutama di tempat keramaian,tetap menjaga jarak saat berbelanja dan selalu mencuci tangan selesai melaksanakan kegiatan,” tegas Kapolsek.

Operasi Yustisi ini bertujuan mendisiplinkan masyarakat agar tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan dan menyampaikan kepada masyarakat sanksi bagi pelanggar Protokol kesehatan.

“Kami Berharap dengan dilaksanakan operasi Yustisi ini masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras Patuh terhadap Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” tutur Kapolsek.