Polsek Pangkalan Kuras Kembali Sosialisasi Saber Pungli Ke Anggota SPSI

oleh -214 views

Pelalawan – Sejumlah aparat Kepolisian yang tergabung dalam Unit Kecil Lengkap (UKL) Polsek Pangkalan Kuras, Polres Pelalawan, yang dipimpin Panit I Sabhara Ipda Ahmad Haris, kembali menggelar sosialisasi sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) kepada anggota Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) yang bekerja sebagai tenaga bongkar muat di wilayah hukum setempat, Sabtu (06 /03).

Giat tersebut, merupakan penegasan langsung dari Kapolsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan Kompol Ahmad.

Dia meminta jajarannya agar tetap rutin mensosialisasikan Saber Pungli kepada masyarakat di wilayah setempat agar situasi Kamtibmas dapat tetap terpelihara dengan baik.

“Sosialisasi saber pungli ini juga bertujuan agar para buruh SPSI memahami sanksi hukuman bagi pelaku pungli,” terangnya.

“Selain itu agar tidak ada terjadi pungli di tubuh organisasi dan buruh SPSI serta tidak ada yang meminta uang di luar ketentuan yang telah disahkan kepada sopir saat bongkar muat barang,” tambahnya.

“Kami berharap buruh SPSI Kecamatan Pangkalan Kuras patuh terhadap himbauan Pemerintah untuk tidak melakukan Pungli,” tutur Kapolsek. (Eni)