Polsek Pangkalan Kuras Kembali Sosialisasi Maklumat Kapolda Riau

oleh -166 views

Pelalawan-Polsek Pangkalan Kuras, Polres Pelalawan, kembali lakukan Sosialisasi Maklumat Kapolda Riau, tentang larangan membakar Hutan dan Lahan. Sosialisasi tentang larangan pembakaran hutan dan lahan dilakukan di wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Kamis (19/11/2020).

Sebagai pelaksana giat kali ini yaitu Panit I Binmas Aiptu Zulkarnaen, bersama-sama dengan 4 Personil Polsek Pangkalan Kuras, sebagai pelaksana kegitan Sosialisasi Maklumat Kapolda Riau.

Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Ahmad menjelaskan bahwa kegiatan Sosialisasi Maklumat Kapolda Riau, tentang pencegahan Pembakaran Hutan dan Lahan ini, tetap di lajukan setiap Hari oleh Regu UKL, (Unit Kecil Lengkap), Polsek Pangkalan Kuras secara bergantian.

“Kegiatan sosialisasi maklumat Kapolda Riau ini,akan di lakukan oleh personil Polsek Pangkalan setiap hari secara bergantian dengan membentuk Tim Regu UKL,” kata Kapolsek.

Hal ini Bertujuan agar Masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras dapat memahami dampak dari pelaku pembakaran hutan dan lahan.

“Disamping itu juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa sadar kepada para pelaku pembakaran hutan agar tidak lagi melakukan Pembakaran Hutan dan Lahan,” terangnya.

Sosialisasi larangan pembakaran hutan dan lahan ini dilakukan agar masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras dapat memahami sanksi Pidana bagi Pelaku pembakaran Hutan.

“Di samping melaksanakan sosialisasi larangan pembakaran hutan dan lahan,Unit Kecil Lengkap (UKL) 3 Polsek Pangkalan Kuras, juga melakukan Patroli ke lokasi yang rawan terjadi kebakaran untuk memastikan tidak ada terjadi kebakaran di wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras,” ungkap Kapolsek lagi.

“Kami berharap Kecamatan Pangkalan Kuras tidak ada terjadi kebakaran hutan maupun lahan,” tutur Kapolsek Pangkalan Kuras.(Eni)