Polsek Pangkalan Kuras Kembali Lakukan Patroli Karhutla

oleh -71 views

Pelalawan – Polsek Pangkalan Kuras, jajaran Polres Pelalawan, tetap lakukan sosialisasi Maklumat Kapolda Riau, tentang larangan pembakaran hutan dan lahan.

Sosialisasi Maklumat Kapolda Riau di tujukan kepada masyarakat Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan Riau, Sabtu (20/02).

Patroli dilaksanakan oleh Unit Kecil Lengkap (UKL) I Polsek Pangkalan Kuras yang dipimpin Panit I Intelkam olsek Pangkalan Kuras Iptu MS Faisal ke wilayah-wilayah rawan kebakaran, agar tidak terjadi kebakaran di lokasi tersebut.

“Tujuan dilakukan sosialisasi Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan ini agar masyarakat tidak ada melakukan pembakaran Hutan maupun lahan,” ujar Iptu MS Faisal.

Ia menambahkan, sosialisasi Maklumat Kapolda Riau ini juga bertujuan agar masyarakat Kelurahan Sorek Satu Kecamatan pangkalan Kuras sadar betapa pentingnya menjaga kelestarian hutan agar tidak terbakar.

Terpisah, Kapolsek Pangkalan Kuras AKBP Ahmad menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi Maklumat Kapolda Riau tentang pencegahan pembakaran Hutan dan lahan tetap dilakukan setiap hari kepada masyarakat agar tidak ada lagi masyarakat melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Kami berharap Kecamatan Pangkalan Kuras tidak ada terjadi kebakaran hutan maupun lahan,dan Masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras dapat mematuhi Maklumat Kapolda Riau tentang larangan Pembakaran Hutan dan Lahan,tutur Kapolsek Pangkalan Kuras,” kata AKBP Ahmad.(Eni)